Mie Instan Mengandung lilin, Pembodohan atau Fakta ?

Mie instan merupakan salah satu mungkin bisa disebut sebagai makanan pokok kedua orang Indonesia, terutama anak kost. Selain karena mudah untuk membuatnya mie instan juga memiliki rasa yang enak, banyak orang yang suka karena gurih.

Saking populernya mie instan di indonesia ini maka timbulkan anggapan bahwa air rebusan mie instan mengandung lilin, benarkah itu ? di sini kami akan membahasnya. Simak baik-baik yah sobat :)

Dilansir di health.kompas.com,- Pakar Ahli nutrisi Susan SPT, Msc, berkata. "Tidak benar, Karena proses penggorengan dalam pembuatanya, maka kalau kita merebus mie instan, airnya jadi keruh, sebagian orang beranggapan bahwa itu lilin padahal itu disebabkan karena minyak dan karbohidrat, tepung-tepungnya keluar."

Baca juga : obatasamlambungtradisional

Ahli nutrisi itu juga menyebutkan bahwa proses pembuatan mie instan itu di goreng sa  adakdfedmpai kering, Sehingga kandungan airnya tidak tersisa sedikitpun, ini bertujuan supaya mie instan lebih tahan lama dalam kemasan. Karena proses penggorengan tersebut mie instan mengandung banyak lemak yang tinggi, sehingga kurang baik untuk tubuh bila dikonsumsi terlalu banyak. Apalagi bila mengkonsumsi mie instan bersama nasi, karbohidrat+karbohidrat sehingga dapat meningkatkan berat badan anda.




Selain karbohidratnya ada juga yangharus di waspadai pada mie instan yaitu kandungan garamnya yang tinggi, kandungan garam pada mie instan adalah 50-60 % kebutuhan sodium/hari. terlalu sering mengkonsumsi garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Bukannya tidak boleh mengkonsumsi mie instan, tapi boleh saja asalhkan jangan terlalu sering, apalagi di jadikan makanan pokok kedua selain nasi, ingat sehat itu mahal.
Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan